Cistiano Ronaldo dan Zinedine Zidane Raih Gelar pemain dan Pelatih Terbaik FIFA Edisi 2017

Pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane dan pemain bintangnya, Cristiano Ronaldo baru saja dinobatkan sebagai pelatih dan pemain terbaik dunia 2017 dalam ajang The Best FIFA 2017 yang digelar di London Palladium, Selasa (24/10/2017). Para pemenang ini ditentukan berdasarkan voting. Para peserta voting adalah kapten tim nasional, pelatih, serta perwakilan media dari seluruh negara anggota FIFA, termasuk Indonesia.
Dilansir dari halaman bola.net (24/10/2017) dalam voting untuk kategori pemain terbaik, Cristiano Ronaldo berhasil mengalahkan Lionel Messi dengan persentase voting senilai 43,16 persen, sementara Lionel Messi mendapat 19,25 persen disusul Neymar di urutan ketiga dengan 6,87 persen suara.
Semantara untuk kategori pelatih terbaik, Zinedine Zidane berhasil meraih suara tertinggi dengan 46,22 persen dan mampu menyingkirkan dua pesaingnya yakni, Antonio Conte dengan 11,62 persen dan Massimiliano Allegri dengan 8,78 persen suara.
Selain itu, Indonesia juga ikut ambil bagian. Kapten Timnas Indonesia, Boaz Solossa menempatkan Cristiano Ronaldo pada pilihan pertamanya dan diikuti oleh Neymar pada urutan kedua. Menariknya, bukan Lionel Messi yang menjadi pilihan ketiganya, melainkan pemain tersebut adalah Sergio Ramos.
Namun berbeda dengan Pelatih Timnas Indonesia, Luis Milla. Dirinya lebih memilih Lionel Messi di urutan pertama diikuti Neymar dan Andres Iniesta.
Sementara dalam kategori pelati, Boaz Solossa memilih Zinedine Zidane diurutan pertama, diikutu Jose Mourinho dan Conte. Namun pelatih Timnas Indonesia, Luis Milla kembali melakukan pilihan menarik terkait pelatih terbaik yang dipilihnya. Pep Guardiola dipilihnya pada urutan pertama diikuti Luis Enrique dan Diego Simeone. Kendati demikian, Indonesia sendiri tidak mengirimkan wakil media untuk melakukan voting ini.
Penulis : Cabor
Editor   : Sendy
Sumber : Bola.net

0 Response to "Cistiano Ronaldo dan Zinedine Zidane Raih Gelar pemain dan Pelatih Terbaik FIFA Edisi 2017"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel