MENGENAL FILOSOFI SEPAK BOLA INDONESIA


Sepak bola Indonesia semakin serius sekarang ini,  kita harus meniru Negara - negara yang maju dalam persepakbolaan nya, karena negara yang sepak bolanya maju pasti mempunyai ciri atau pun filosofi dalam bermain. sebelum kita mengenal filosofi sepak bola kita mari kita belajar tentang struktur permainan sepak bola, lihat gambar di bawah ini :


Dari gambar di atas kita tahu bagaimana kita struktur permainan sepak bola, yang ada dalam struktur permainan sepak bola yaitu :

Pertama, bagai mana cara mencetak gol ( Menyerang ) ? dalam permaina sepak bola faktor ini sangat penting,tanpa ada gol dalam pertandingan sepak bola sangatlah hampa, dan gol adalah alat untuk memenangkan pertandingan.

Kedua, bagaimana cara mencegah kebobolan dari lawan ( Bertahan ), satu - satunya cara adalah memaksa lawan tidak mampu memasukan bola kegawang kita. kita harus bisa merebut bola dari lawan, agar lawan tidak bisa mempermainkan bola lebih lama dan mencegah lawan mencetak gol ke gawang kita.

Ketiga, sepanjang permainan bola berlangsung, akan selalu terjadi perpindahan momen dari MENYERANG ke BERTAHAN atau sebaliknnya. perpindahan momen ini ditandai dengan TRANSISI.

Dari penjelasan di atas sangat jelas bagaimana struktur pemainan sepak bola

APA ITU FILOSOFI SEPAKBOLA INDONESIA ??
Suatu rumusan cara bermain yang dipilih oleh Indonesia untuk menuju ke level prestasi sepakbola tertinggi
Dari gambar di atas bisa kita pelajari bagaimana filosofi sepak bola Indonesia.
semoga bermanfaat bagi pembaca.
Amien.

0 Response to "MENGENAL FILOSOFI SEPAK BOLA INDONESIA"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel