Indonesia Memiliki Peluang Untuk Bermain di Piala Dunia Tandingan, Benarkah?

Kualifikasi Piala Dunia 2018 akhirnya selesai digelar, sebanyak 32 negara sudah memastikan diri lolos ke Piala Dunia 2018. Kendati demikia, nampaknya pada gelaran Piala Dunia 2018 nanti nampaknya akan berlangsung sedikit berbeda. Hal tersebut dikarenakan banyak negara-negara unggulan yang tidak lolos. Karena hal tersebut, federasi sepakbola Amerika Serikat (USSF) berencana bakal mengobati negara-negara yang tidak lolos ke Piala Dunia 2018.
Indonesia Memiliki Peluang Untuk Bermain di Piala Dunia Tandingan, Benarkah?

Sebagaimana dilansir dari halaman indosport.com (16/11/2017) Timnas Italia sendiri kemungkinan merupakan salah satu tim yang merasa paling kecewa, mereka gagal lolos ke Piala Dunia 2018 setelah disingkirkan oleh Swedia. Pada Piala Dunia 2018 nanti mungkin jadi yang pertama kalinya Timnas Italia tidak bisa berlaga di event empat tahunan tersebut  sejak1859 atau 60 tahun terakhir. Beredar kabar jika Amerika Serikat bakal mengadakan event Piala Dunia tandingan pada musim panas mendatang.


Sedangkan jadwal turnamen itu sendiri, direncanakan akan digelar sebelum Piala Dunia 2018 berlangsung dan sesudah liga-liga domestik Eropa selesai digulirkan. Pesertanya tak lain dan tak bukan adalah mereka yang gagal lolos ke Rusia tahun depan, seperti Italia, Chile, Belanda, Wales, Ghana dan Pantai Gading.Selain mengundang negara-negara besar tersebut, USSF juga belum memastikan apakah akan mengundang negara lainnya dari benua berbeda, seperti Asia dan Oceania yang gagal tampil di Piala Dunia 2018.
Ada juga sumber yang menuturkan seandainya inisiatif AS menggelar turnamen ini adalah bagian dari kampanye mereka menjadi calon tuan rumah Piala Dunia 2026 bersama Meksiko dan Kanada. Untuk semakin meramaikan Piala Dunia Tandingan ini beberapa negara lain dari semua penjuru dunia akan diundang buat berpartisipasi, di antaranya Pantai Gading (Afrika), Irlandia, Irlandia Utara, dan Slovakia (Eropa).
Namun tidak disebutkan apakah USSF juga akan mengundang Indonesia sebagai salah satu negara yang tak bisa tampil di Rusia tahun depan.

0 Response to "Indonesia Memiliki Peluang Untuk Bermain di Piala Dunia Tandingan, Benarkah?"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel